Tuesday, 30 December 2014

life is never flat #MEmoryeah2014


Kalo nge bahas memori kenangan di 2014,
Jelas uda banyak banget yang uda gue lewatin selama lebih dari 360 hari;kebelakang.
Tapi ada beberapa hal yang ngebuat gue untuk gak lupa tentang hal hal yang uda pernah gue jalani,gue alami,dan gue rasaiin ditahun ini.

Oke baiklah, kita mulai bercerita.
Pertama jumpa 2014, gue sakit melintasi 2 angka tahun, yaitu 2013-2014.
Malem itu gue pilih tidur didepan tipi, gak tidur si lebih tepatnya mama ku yang ketiduran disebalah sambil tangannya goyang2 mijitin tanpa gairah, pukul 00 suara tipi berlalu gitu aja persis slow motion di tv, ‘yeeeahh 3-2-1 citus citus suara kembang api,tanda 2013berlalu’ itu macem angin ditelinga.
Jam 3 gue makin sakit, dan ingin menyerh gak kuat. Tapi dengan kenekatan mama malah kasih obat sisa adek gue sakit, pilihannya Cuma 2;obat ini berhasil atau gue bakal makin sakit. Syukurnya,berhasil
 **
Ikut lomba FL2SN
Gue ikut lomba puisi, dan part menyenangkannya gue diajarin sama guru killer.Sama guru bahasa Indonesia yang waktu itu pernah ngomelin gue abis abisan, semua guru sekantor marahin gue termasuk ibu ini ketua nya.
Semua ini berawal dari gue sebagai korban tabrakan menjadi tersangka -_- gue yang awalnya minta perlindungan malah jadi orang yang paling bersalah. Dikantor gue malah diadili, bukan karna awalnya motor jadi malah karna ketidaksopanan gue cerita yang menggunakan gerakan tangan. Sh*t -_-
Lomba nya juga absurd, dadakan tanpa persiapan blas. Dari 5 orang yang dikirim Cuma 2 yang siap sisanya? -__- punyi (nama samaran) ikut lomba nyanyi, eh malah gak sekolah, dateng ke gedung pake baju main -__- pas tampil suaranya gak ada yang singkron nada, suara hilang sambung melengking diudara.
Kedua mba siti (nama samaran) mba ini juga gak sekolah, dia ditelpon dateng ke gedung dengan susah payah. Dan tibanya digedung, mba siti dateng dengan wewangian minyak kelapa. Dia terima telpon tadi lagi pijit -.-

**
Hari itu selesai UTS, kelas pulang pagi.
Gue mau ambil motor diparkiran, gue liat motor gue terselip ditengah2 rerumun motor lainnya. Setelah banyak mengeluarkan motor2 untuk  mempermudah keluarnya motor gue.
Disekolah itu ada peraturan, harus dorong motor dari parkiran sampe keluar gerbang.
Sesampe depan gerbang, gue colokin kunci motor gue.Gue panik, motor gue gak mau idup dan kunci nya rada gak pas, gue pikir ini motor rusak. Gue tanya ke temen gue,dan dengan simple nya dia bilang, ‘salah motor kali’ otomatis gue langsung tengok ke plat motor gue. Dan astaga, iya gue salah bawa motor orang -_-



**
Ditahun yang sama gue jatoh dari motor (lagi),kali ini gue jatuh dari motor bareng tetangga gue yang baru abis kemalingan motor. Hari itu gue berencana ingin membalap mobil truk, eh tapi entah kenapa gue malah jatoh.Gue gak tau alur ceritannya gimana, yang pasti gue lupa kayakmana peristiwanya, gue lupa ingatan akan peristiwa itu, semua nya berasa mimpi,bahkan waktu kejadian gue waktu itu malah goblok gak sadar kenapa gue bisa bersama tetangga gue berangkat sekolah (?)


**
Gue pernah nolongin mbah pejalan kaki, gak pake sendal,dan bawa bakul. gila nya, mbah itu ngomong jawa asli dan gak ngerti sama sekali akan bahasa Indonesia.
Awalnya mbah itu gak mau ikut gue, gue sampe mohon2 dengan bahasa jawak amburadul. bahasa jawa yang gue pelajari dengan berkawan dengan orang jawa semasa SD gue gunakan dengan ala kadarnya. Gotcha, mbah ini mau gue bonceng, katanya rumahnya dideket sini tinggal lurus. Oke, kebetulan.

Seperempatan jalan mbah itu minta diturunin, dia marah karna gue panggil dia mbah mbah *gila mbah ini berasa muda banget*
Singkatnya, mbah ini naik motor lagi. Dimotor kita ngobrol banyak,gak ada rasa ilfeel dan gak ada rasa malu sedikitpun, kita uda seperti cucu dan nenek yang hilang akal,gue seperti cucu dan nenek2 dengan bahasa yang saling menelaah apa itu artinya.
Sesampe lampu merah, gue mulai khawatir dengan keberadaan dimana rumah mbah yang gue bonceng ini, karna ini uda magrib. Dan yang lebih mengkhawatirkan adalah, pandangan pandangan pengguna lampu merah disebelah gue, yang memandang dengan tatapan tajam penuh tanda tanya,dan kejijik-an diwajahnya, mungkin gue dikira cucu yang uda berbulan gak jemput neneknya.
Makin gelap, makin amburadul juga jawaban atas pertanyaan yang gue ajuin ke mbah,Dia tadi yang cerita tinggal sama siapa jadi berubah ubah jawaban. Gue mulai ngerasa ini gak beres.Gue takut masa harus bawa mbah2 tanpa identitas kerumah,bisa syok mama papa.
Ditengah jalan,dengan nekat gue trurunkan dan gue serahkan dia ke ibuk2  santai lagi duduk, gue udah ngerasa mbah ini sudahlah gila dan gue juga uda sama gila nya sama si mbah -_-

Oke sekian cerita gue,tujuan gue nulis ini adalah karna partisipasi dan pengabdian gue kepada kancut keblenger !! * take a bow* :D ini adalah pembuktian bahwa..mincut,kita gak takut tantanganmu! :)
Hey para kawancut, hayuk dari pada  nganggur mari nulis memori kenangan di kuis #MEmoryeah2014 dan dapetin oleh oleh korea mincut muah :* xD


10 comments:

  1. bagus nggak diteriakin maling pas salah motor, huwahaha.. ciye jatuh dari motor..
    wah parah itu mbah-mbah ditinggal :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelas gua balik pertama, jadi gak bakal ada yang bakal teriak maling B)
      terpaksa yog, gak ada pilihan lain -__-

      Delete
  2. Aduh, sampe kek gitu lukanya. Next, mungkin lebih ati-ati :))
    Good luck buat giveaway-nya.

    ReplyDelete
  3. Akk... kok samaan sih.
    tahun 2014 aku juga kecelakaan..
    serasa kayak mimpi gitu.
    sedih kalo inget, (ah.. malah curhat).

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha gapapa curhat aja,blog ini nerima keluh kesah juga kok wkwkwk :D

      Delete
  4. yang kocak itu, udah susah payah ngeluarin motor, ternyata salah bawa motor ahahah

    ReplyDelete
  5. koq serem ya gaeess itulah sampe sekarang gue berani make motor serem -_-

    ReplyDelete
  6. tu muka apa gorengan? gampang banget bonyoknya. wkwkwkwk.. piss

    ReplyDelete