Saturday, 11 June 2016

Dari 1460 hari yang lalu



Flashback sekitar satu minggu yang lalu, ketika mae sama bela dateng kerumah buat ngisi data pendaftaran yang kemudian diselingi sama curhat.
Mereka dateng kerumah karna saya juga lagi gak bisa keluar rumah, kebetulan juga mama abis kecelakaan trus yang diiringi beberapa hari selanjutnya yuk rara juga ikutan jatoh dari motor.
Mereka bawa jeruk, persis inget setaun yang lalu waktu dibulan puasa ini saya masuk rumah sakit karna dbd.

Kan kan jadi kemana mana cerita nya. Balik lagi deh.
Hari itu ada 1 janji mae yang mau cerita tentang sesuatu yang pilihan nya cuma dua, kalo enggak nunggu saya punya pacar yang entah jaman kapan itu (?) atau nunggu kita minep bareng-bareng baru dia bakal cerita.
Tapi yang enggak  disangka adalah secepet ini ternyata kita nginep bareng.
Agak gak percaya si, diaorang semalem dateng. Secara pance nya mau minep bareng kan uda direncanaiin hampir dari 1460 hari yang lalu gak pernah terwujud -_-

Dan semalem sekitar jam setengah 7 malem mereka nyampe kerumah dengan barang barang yang uda kayak mau camping, bukan lagi kayak orang yang mau nginep dirumah temen, dari mulai makanan yang banyak banget sampe pakaian, leptop kebawa semua,cuma kurang tenda aja.
Dan supaya bikin ibu nya bela gak khawatir jadilah mama yang nelpon ke ibu nya bela kalo bela beneran nginep, tapi kalo ibu mae gak perlu ditelpon karna ibu nya sungguh percaya dengan mae.

Tapi nginep malem ini gak lengkap, gak ada Marlinda. Iya itu si kebijakan mereka yang gak ajak marlinda, karna nanti bakal lebih pance kata nya. karna marlinda gak pernah dikasih izin nginep tempat kawan, kalo marlinda gak bisa minep pasti mereka berdua juga bakal kena larang marlinda untuk nginep.
itu si pemikiran mereka, dan saya sih memahami itu juga, walau waktu lalu sempet berantem sama anak itu, tapi enak kalo ada anak itu soalnya pasti bakal heboh sendiri.
Tapi yaudalah.

Jadi gini, dan memang sebelum kita nginep bareng yang tujuan nya buat curhat panjang dan selain itu ngewujud tin omongan di empat tahun yang lalu itu.
Sebulan belakangan ini, saya ngerasa baru kali ini jadi kawan mereka.
Bayangin dari kita masih pake seragam putih biru nyampe sekarang uda lepas seragam putih abu-abu, baru baru ini mereka bisa seterbuka gini. Kalo dengerin cerita marlinda mulai dari keluarga sampe kehidupannya mungkin uda hatam, karna notabene nya ketemu hampir tiap hari tapi bareng mae sama bela kan jarang jarang ketemu.

Ada yang bilang persahabatan itu gak ditentuin dari seberapa lama kamu kenal, tapi.. menurut saya dan mungkin ini juga sepemikiran sama temen saya yang lain nya.
Bahwa waktu itu perlu.
Bukan berarti selama ini kita gak pernah curhat bareng, cerita banyak hal sih iya. Tapi enggak sampe ke hal yang bagi mereka itu privasi yang gak boleh sama sekali disenggol buat dikasih tau.
Setiap orang butuh waktu yang beda beda buat percaya ke orang lain,bukan sekedar percaya si ya, lebih tepatnya siap buat cerita iin semua nya ke orang lain.
Kalo marlinda butuh sekitar 2 tahun, buat percaya ke saya untuk cerita semua hal sepele sampe hal penting bagi dia.
Beda lagi mae, yang butuh sekitar 4 tahun buat cerita ke hal-hal yang sepenting ini.
Kalo bela mungkin butuh proses yang lebih lama, sekitar 6 tahun baru dia bisa seterbuka ini untuk dia yakin bahwa kita adalah tempat ternyaman buat dia cerita tentang semua nya.

Cerita ini dibuat ngalir aja ya, rada random.
Udalah itu intro dari tulisan saya kali ini, dan yang saya bingung ini worth it gak yaa di share ke semua follower saya yang jumlah nya gak seberapa itu -.-
Apa perlu saya draft tulisan ini sampe saya.. punya pacar aja ?!! sama kayak omongan mae wkwkwk
Ya walaupun tulisan ini dibuat gak se absurd kenyataannya, ya tapi kalo kamuorang nyasar dan merasa nama kalian disebutkan dengan begitu jelas nya ntar saya bakal di spam kamuorang, bela si saya rasa yang bakal lebih ngoceh kan disini disebutkan dengan jelas bela itu ratu kentut -_-
Tapi untungnya kamuorang kan rada kudet yaa wkwkwk

Jadi, semalem itu kita curhat. Gak lama sih Cuma nyampe jam 1 malem. Trus lanjut abis sahur Karna cerita itu juga uda dicicil dari satu bulanan yang lalu.

Semalem itu kita cerita, bukan kita sih sebenernya tapi mereka berdua cerita.
Mulai dari semua hal yang membebani isi kepala mereka yang mungkin uda lama disimpen sendirian.
Sampe cerita yang rate nya sampe 17++ pun dibahas. Dikasih hastag AWW seru kali yaaa, #Awwww wkwkwk  >< :D
 Malem ini, banyak hal yang saya pelajarin.
Dan ada 2 point penting yang saya tangkep.
1.       Kepercayaan dibangun tahunan
2.       Karna terlalu sayang bisa nge rubah dan nge langgar prinsip sesorang
Itu yang berat berat nya yaaa..
Ini yang absud nya....
Semalem kita makan spageti jam 12 malem, dan itu ternyata bukan penghilang laper melainkan penimbul rasa mules, tapi ini sih agaknya ketularan bela deng wkwkwk :pppp
Jadi kalo inget mules, inget sesuatu hal yang paling gak bisa saya mengerti ternyata bela itu rajin kentut kalo menjelang tidur hingga terlelap dan terbangun dan tak teringga berapa kali anak itu kentut. Pertama tama nya sih syok tapi keadaan membiasakan diri, mana semalem juga sempet jadi korban jidat ditimpa kaki mereka, dikentutin bela pula kena muka -__-
Sumpah absurd gila semaleman ini, emang jangan sekali kali tidur deket anak atlit olahraga,karna kalo dia lagi mimpi dia bisa menerjang siapa pun disekitarnya dan jangan tidur nyungsep dibawah kaki orang yang rajin kentut -.-v itu menganiayah oranglain soalnya.


ehh yaampun, baru aja ngecek postingan ini karna mau nge posting tulisan ini>> galauan-anak-smp-siang-ini  dan ternyataa, kok yang ditulis empat tahun yang lalu kejadian persis ya sama yang semalem, padahal saya aja uda lupa isi postingan itu, semua yang dilakuin semalem terjadi secara kebetulan mirip sama yang mau dilakuin di empat taun yang lalu. wkwkwkwk the power of menulis hhahahaha
beda nya kita lagi libur dan gak main uler tangga aja wkwk

0 comments:

Post a Comment