![]() |
dulu waktu akhir november kayaknya banyak banget kata kata yang pengen saya tulis ditanggal 5 desember, tapi sekarang kok lupa yaa..
...
ini tahun pertama di 5 desember yang jauh dari orang tua, rasa nya itu nano nano banget...
sebelum ngomongin tentang 5 desember, pengen flashback tentang yang lalu lalu.
inget pertama kali mau mutusin diri ngelangkahin kesini, inget saat saat dimana saya bingung tentang masa depan saya, saat saat butuh temen untuk diskusi saat saat dimana semua nya terasa kacau,saat saat semua pelarian sedih itu nontonin pilm, hari dimana waktu itu kawan yang paling saya cari dan paling pengen
saya ajak cerita adalah mae atau duli.
inget banget waktu mae ternyata ada dirumah, dan hari itu dimana semua nya dimulai.
inget saat saat kayak gak ada guna,kacau, pengangguran dirumah dan kadang kadang suka ngerasa patah banget sama omongan orang.. inget saat saat kacau kayak gitu tapi bersyukurnya punya kakak, adek, sama ada windy yang selalu bikin seneng kalo disekitar orang orang macem gitu, seneng punya anak-anak gila kayak mereka disaat saat kayak gitu.
inget saat saat pernah labil mau ngabisin buku tentang stan atau buku sosum punya nya duli yang tebel nya macem kitab.
inget saat pertama kali ngelangkahin kaki disini, rasa nya capek lalu ditambah kecewa tentang semua keputusan yang saya ambil, sampe akhirnya saya nyampe ditempat ini, disini di ENS.
inget saat saat bimbel dihari pertama, uda sksd sama qarin dan sampe bikin saya ngerasa gak mau jadi anak terlalu terbuka.
inget saat pertama kali abis balik bimbel ada mama dikamar kos nungguin saya pulang.
inget saat pertama kali nganter mama pulang nyampe komplek depan, rasa nya berat banget.
inget hari itu saya rasa nya sedih banget, inget tentang mama dikit nangis.
beberapa hari dari itu ngerasa asing di kos-an ini, asinggg banget, sampe mau keluar kamar aja kayaknya malesin banget.
inget waktu minggu pertama, tempat nongkrong tempat buat nelpon orang rumah lama lama itu di eleven.
itu adalah makanan pertama yang dibeli di Sevel selepas mama pulang ke lampung
inget waktu awal awal pengen banyak cerita, karna sering ngerasa sepi sedangkan gak seorang temen pun yang tau saya dimana, kecuali duli sampe akhirnya marlinda tau dan yang lainnya akhirnya.
inget pernah ngerasa takut, nyadar kalo saya itu anak yang emang gak mandiri saat pertama kali ketemu kelabang dikamar mandi.
inget, waktu pertama kali ketemu maris yang ternyata anak lampung juga.
inget banget tentang pagi itu gak sengaja ketemuan dipinggir jalan, sampe ternyata dia jadi kawan yang pertama kali juga ngajakin lari pagi ditaman menteng.
inget banget itu juga pertama kali nya lari bareng cindy yang akhirnya saya tau kalo cindy itu orang batak yang tinggal dipurwakarta dan tumbuh di bandung.
inget pertama kali belajar nyebrang jalan buat beli makanan di warteg yang ternyata murah banget,
inget waktu duit abis tinggal 2500 dan marlinda akhirnya nyari nyari kawan yang punya atm buat minjemin saya uang wkwkwk
inget pertama kali nya jogging dari subuh trus pulang nya abis magrib sama maris.
maris itu anak manggala, lampung banget tapi seru, bebai lawang. kalo sama dia ada ada aja yang digilaiin.
banyak banget yang juga saya pelajarin dari anak ini, dia yang bikin saya tau ternyata stan itu boleh dimasukin bahkan buat jogging, dia yang ajarin belanja murahhhh banget, dia yang memperkenalkan harmony jadi tempat ter ideal untuk belanja kebutuhan sehari hari.
dia adalah kawan yang otak nya semodel kawan-kawan di sekolahan, ya otak otak anak lampung lah wkwkwk
inget waktu kayak anak gila survey kos-kosan yang absurd parah.
inget juga waktu ketiduran dikosan maris sampe lupa ingatan, inget waktu pertama kali sholat di mushola stan.
inget saat pertama kali nginep dirumah kawan baru, pertemuan ke 2 diminggu ke 2 sama anak bimbel yang isi nya cuma 3 orang dan saya nginep di kos-an qarin.
inget hari itu dimana kita nyelundup masuk studen center bareng anak anak yang notabene nya anak stan semua, dan kita berdua nyelundup nonton acara kebudayaan(fesbudnus)
disana bareng qarin sama Eza kawan qarin yang uda jadi anak stan, malem itu ujan tapi tetep lanjut nonton acara itu dan saya ikutan voting dukung perwakilan kalimantan, entahlah saya cuma ikut ikut doang dihari itu.
inget banget ternyata hari itu adalah permulaan dimana kita deket, malem itu adalah aneh sebenernya bisa tiba tiba nginep bareng stranger dan ngobrol sampe jam setengah 4 subuh, dan malam itu saya baru tau ternyata qarin itu gak secuek waktu pertama kali kenal, padahal sebelum sebelum nya anak itu cuek bebek banget dan setiap saya ajakin jogging ada ada aja alesan nya.
dan nginep spontan itu gak cuma sekali terjadi, padahal saya uda bilang buat nginep bulan kemudian tapi dikeesokan hari nya sehabis balik les terjadi banjir selutut, gak bawa payung pula, dan tiba diperempatan jalan kosan ada ular maka saya gak jadi balik, dan nginep lagi. dan ngabisin 2 episode terakhir moon lovers dengan nangis nangis di kosan orang untuk pertama kali nya.
inget waktu ke jakarta dan naik krl untuk pertama kali nya, inget kita salah tujuan, malah nyasar ke monas, inget balik jam 7 malem masih di sudirman nungguin gojek.
banyak banget kalo mau diinget, satu bulan lebih seminggu ini uda banyak hal pertama yang belum pernah saya lakuin sebelum nya saya lakuin disini.
pokoknya maris, cindy, qarin meski mereka orang yang baru banget saya kenal tapi uda kayak kawan yang uda dikenal tahunan.
mulai dari ditumpangin makan, numpang tidur, nginep bareng, kepasar bareng, lari bareng, belajar bareng, pulang tengah malem bareng, gila bareng, sahur bareng.
semoga feel lucky to have them disambut lagi bisa sampe tujuan kenapa ada di kota ini saat ini, semoga STAN adalah tempat pendidikan saya, kita, selanjutnya aamiin..
karna saya gak mau ngebayangin yang lainnya, saya takut gila dan gak mau untuk gila, maka harus lolos.
sampe akhirnya tiba dihari ini, yeay H-15 lagi pulanggg wkwkwk
inget H- itu tuh rasanya juga campur campur juga.
hari ini itu dihabiskan dengan membaca chat dari kawan dan mama, telpon mama yang menyadarkan, trus dan segala rasa kangen, juga kangen sama mereka semua.
bangun telat, jam 10 pagi, abis semua nya beres jam 2 keluar kosan untuk beli cemilan sekalian vc-an sama yuk rara, dan akhirnya disini sih tempat terbaik yang dipilih, gak sih salah tempat, karna berisik.
gak juga seneng dan ngobatin sedikit banget rasa kangen, tapi juga ngerasa sadar juga aaaa ya nano banget lah pokoknya. tapi terlebih dari itu saya bersyukur, untuk semua new experience ini.
and the last one
last but not least, i love it.
dan satu hal lagi, ini ditanggal 6 desember beneran, tepat jam 6:18p.m
temen temen yang ada disini tiba-tiba dateng, maris nge chat kalo dia didepan gerbang mau ngajakin beli martabak dan ternyata wkwkwk
gak nyangka sih mereka bakal mikir ginian, karena siapa lah gua ini cuma temen sebulan dan yang tau gua ulangtahun juga cuma qarin gegara gak sengaja dia tau dari instagram.
makasih ya ceh.. kamuorang nih care bener loh wkwkwk
ps: aku suka bungkusnya, oret oretan tpa.
makasih ya ceh.. kamuorang nih care bener loh wkwkwk
ps: aku suka bungkusnya, oret oretan tpa.








0 comments:
Post a Comment