Siapa yang gak butuh uang?
Siapa yang gak kepengen punya punya hidup yang mapan? gue sekolah juga tujuannya nanti bisa sukses dan bisa kerja dengan penghasilan sendiri, gak harus jadi orang yang kaya kaya bangetlah, cukup pengen ini itu bisa.
tapi kalo bisa lebih kenapa enggak? B)
bisa bantu orang sekitar, kan bisa bikin seneng gue juga orang lain :)
bikin orang tua senyum seneng karna kita, dengan cara yang baik dan usaha yang bener. why not?
uda ah kejauan ane ngayal nya ini :|
gak gue pungkiri, gue juga butuh uang kali, pengen beli gadget pengen belanja ini itu, beli barang-barang mewah pergi liburan kemana aja gue mauk dan kapan pun gue bisa.
tapi gue juga gak tau persis sih, gimana kalo semua ini dari sudut pandang orang kaya, yang hampir semua kebutuhan hidupnnya terpenuhi dengan mudah, pengen sesuatu tinggal comot,pengen liburan tinggal jalan tentuin jadwal.simple.
bukan kek orang yang hidupnnya biasa biasa aja, pengen sesuatu nge-cek dulu hargannya, baru deh kalo sesuatu itu keperluan yang bukan masuk catetan penting orang tua, guemulai bergegas kumpulin uang jajan.
hal biasa mau sesuatu cuma sebates 'mau'. wajar not bad juga menurut ane,uda biasa mungkin zzz
misal gitar acoustic yang mau banget gue punya,boneka teddy bear lengap dengan bajunnya yang dari dulu gue impikan,pengen punya novel segudang.internet kenceng tiap hari...dan impian terbaru dan terpendam film cinta brontusaurusssss boyyyy-___-
karna yang gue mau,belum tentu harus dimilikin.. mm mm teori ini..
tapi gue seneng sama kehidupan gue, kalo ada pilihan gue bakal tetep pilih dengan apa yang sekarang gue milikin, punya papa yang khawatir berlebihannya gue keselin, punya mama yang cerewetnnya gue bosenin, punya ayuk yang perintahnnya gue benciin,punnya adek yang doyannya ngajak berantem cuma karna remote tivi, punya nyai yang kerjaannya ceramahin agama..yang kadang cuma gue iyaiyaiin aja. tapi itulah keluarga, ada kekurangan yang kadang bikin bete.. that's my family dan gue bangga kok :))
gue bahagia kok sama hidup gue,meskipun gak harus jadi yang sempurna, yang gak harus iri sama kehidupan dan keluarga lain yang 'keliatannya' nyalebih sempurna dari gue, karna setiap keluarga selalu punnya porsi takaran nyebelinnya yang sesuai ukurannya masing-masing :)
gak semua yang terlihat sempurna itu artinnya 'sempurna' kan?
ada satu kalimat yang uda gak asing lagi dibaca ataupun didenger, tapi ini memang bener.
"money can't buy happiness"
iya, gak semua kebahagiaan itu bisa dibeli pake uang,waktu misalnnya.
keluarga,perhatian,cinta dan kasih sayang itu gak bisa dibeli cuma bernilaikan uang.
iya sih bisa-bisa aja dibeli pake uang, tapi mungkin itu bukan karna ketulusan.
uang itu memang butuh, butuh banget malahan.
buat hidup dan penunjang kebahagiaan yang gak bisa dibayar cuma dari perhatian atau cinta doang.
misal pengen mobil mercedes benz di show room mobil, kan gak mungkin kita kasih 'nih om cintannya' (sambil nyodorin hati ke om-omnnya)
lalu kita pulang bawa mobil, kan gak mungkin. kita pasti ngasih duit toh, baru bawa mobil. nah,kecuali kalo lo nyodorinnya ke mas tukang daging sapi, itu beda lagi :D
tapi ada satu hal yang gak boleh dilupain.
"jangan sampe kesibukan lo menghasilkan uang, ngejadiin lo melupakan sesuatu yang membuat lo bahagia"
karna biasannya kebahagiaan itulah yang menghasilkan uang, hobby misalnnya :))




0 comments:
Post a Comment