Wednesday, 19 July 2017

dududu

mulai besok kurang kurangin dulu lah online, masih banyak yang mau dikerjaiin di reality.
jadi mungkin abis abisin dulu nulis tentang setahun belakangan ini.


jadi setahun belakangan ini itu menurut gua ini adalah setahun dimana gua bisa merasakan semua rasa. ngersaiin pengalaman yang belum pernah gua rasaiin sebelumnya, ngelakuin hal-hal yang belum pernah gua coba sebelumnya termasuk juga ketemu orang orang yang belum pernah gua kenal sebelumnya.

karna bimbel, dan karna jauh dari orang tua.. gua jadi anak yang tau artinya mereka. tau kalo mereka cari uang pontang panting cuma buat kebutuhan anaknya, tau artinya kekuatan doa orang tua itu gimana.
sejak jauh dari rumah gua tau artinya homesick itu apa, gua tau rasanya pengen bawa oleh oleh buat adek kakak, tau rasanya kalo pulang ngerasa tanggung jawab buat nurutin kemauan tio mau beli apaan padahal sebelumnya mah ogah banget.

sejak setahun yang lalu ditolak dimana mana, gua jadi anak yang serius buat belajar dan untungnya gua punya temen-temen yang ngedukung buat itu.
seumur umur terakhir gua bener bener belajar adalah waktu kelas 1 smp.
dulu waktu awal awal les gua masih bingung cara nya belajar harus belajar dari yang mana, sampe qarin nawarin buat belajar dia tabah banget ngajarin gua, seumur umur gua cuma 2kali punya temen yang ngajarin gua kayak gitu, kakak gua aja gak pernah ngajarin sebaik itu padahal kalo dipikir pikir apa guna nya ngajarin gua ya, yang kadang gua aneh juga malahan kadang dia yang nawarin buat belajar sampe kadang gua gak enak sendiri buat dateng minta ajarin padahal itu juga atas usul dari elu kan ge? sampe kadang lo bilang kan qarin gua gak mau minta ajarin padahal itu karna gua mikir lu juga pasti punya kegiatan buat belajar, dan yang waktu kemaren abis kamu tes skd bukanya istirahat malah rela tidur sekitar jam 2-an buat ngajarin gua, makasih yaa..

gua adalah anak yang bukan juga kafir kafir amatlah sama ibadah, tapi setahun belakangan ini gua nyadar bahwa ibadah gua gak ada apa-apa nya, dulu gua heran waktu ke kosan nya maris kok ketemu tukang listrik aja pake segitunya grgr gak pake jilbab dan ternyata sekarang gua ikutan waktu dikosan al karim, dulu gua mana pernah sholat rawatib tapi semenjak kenal kalian gua baru paham tentang sholat itu gak sekedar sholat lama lama gua tau apa itu ikhlas dalam ibadah, dulu apasih qarin nih cinta banget sama nabi muhammad emang bisa yaa? eh lama lama gua juga, gua baru ngerasa bahwa sebelum berharap sama orang berharap itu emang ke allah, baru nyadar kalo pengen sesuatu jangan keseringan ngarepin ke sesuatu itu tapi ngarepnya ke allah jadi lebih enak ini hati karna sadar bahwa semuanya itu punya allah ya jadi minta nya ke allah.
seumur umur gua mana pernah sholat subuh dimasjid pernah deng tapi kayaknya itu masih SD kelas 3 tapi kemaren sering, gua inget omongan qarin dia gak mau kenal gua yang gimana gua dulu tapi katanya gua harus jadi orang yang lebih baik.
gua jadi inget waktu gua gak ada semangat buat belajar, waktu ngeliat temen temen gua nilai TO nya ada di print-nan kertas pertama sedangkat gua masih engos-engosan buat bikin nilai jadi lulus dua dua nya, baru sekitar 1 setengah bulan sebelum usm nilai gua mulai enak dipandang, berada di printnan pertama dan ngersaiin warna kuning kuning, walau sebelum sebelumnya disuatu malem dimana gua lagi nelpon mae minta petuah tapi tiba tiba mereka dateng ke kamar dan kasih nasehat ini itu.
qarin sama maris itu beda karakter kalo nyampein nasehat tapi dua dua nya gua butuhin tergantung lagi butuh omongan yang lembut apa yang perlu diomongin nyablak.
yang bikin gua jadi pelan pelan perbaikin ahlak adalah karna mereka itu bukan cuma diomongan tapi juga prilaku, dulu gua pernah bilang "ah sealim alimnya temen gua juga pasti kalo pacaran juga ada yg kelewat, trus ah jaman sekarang mana ada cowok baik baik di dunia ini?" eh tapi malah kebukti masih banyak yang baik.
karna ini juga gua mikir jadi imam itu gak sembarangan eh.
seumur umur gua gak pernah peduliin omongan temen temen gua tentang ibadah, tapi kalo yang bilang nya itu mereka entah kenapa gua nurut, karna menurut gua omongan mereka itu bener bahkan omongan buat gak buang sampah sembarangan gua nurut sampe gua pungut lagi dah sampah yang barusan gua lempar,lu juga bilang jangan nonton pilm sampe usm selesai, apalagi nonton fifty shades padahal kalian sering ngomporin mulai dari goblin nyampe ke fifty shades yang katanya romantis,sebenernya pengen nonton juga tapi entah deh kenapa omongannya kerasa bener aja buat gua dan gua dengan sepenuh hati ngelakuin nya.

kalo mau liat temen yang waktu ngeselinya mah juga banyak tapi masalahnya kebaikan mereka lebih banyak.
mereka berpengaruh besar banget dalem hidup gua, gua jadi ngerasa dari smp sampe sma gua cuma dapet pelajaran hidup yang bener bener sekolah itu yah malah yang setahun belakangan ini sama SD deh.


bener captionya qarin kalo dulu pernah mikir bakal sendirian di bintaro, eh tapi ternyata gua salah besar. Allah kasih gua temen yang gak pernah gua sangka bisa jadi se bermeaning ini. liat gimana cuek nya qarin dulu eh tapi minggu depannya gua malah nginep dikosan dia dan eh malah keterusan main kekosan qarin,qarin dulu tuh seinget gua agak lucu tapi lama lama enggak kadang sampe gua mikir dimana ini letak lucu nya, gua ngerasa kedotrin kalo sama qarin itu yang serius serius gitu tapi enak sih main sama qarin anaknya ngerti segala nya,nyaman sih temenan sama qarin tapi kadang juga ngerasa kalo lagi pengen masa bodok ya masa bodok banget tapi giliran lagi masa nya males temenan sama ini anak malesin banget, inget kan kayak gak mungkin juga bakal main terus sama maris padahal cuma ketemu dijalan, ketemu ditempat les juga gak pernah lah orang kita beda jam, tapi siapa sangka hanya karna gua nyangka yang awalnya itu chat dari qarin yang mau diajakin jogging malah ternyata itu chat dari maris, karna gua uda terlanjur bilang oke jadi yasudalah lari bertiga sama cindy, padahal kalo dari awal gua tau itu dari maris belum tentu gua terima deh~ tapi siapa sangka dari situ gua malah keterusan jogging bareng, gak nyangka juga bisa kenal sama cindy padahal tuh awalnya gua kesel banget sama cindy gak mau bantuin waktu ada kelabang yang bikin gua sampe takut dan pernah nagis deh dikamar grgr itu hewan, eh tapi siapa sangka karna gua sama qarin main ke bp sampe malem dan nginep dikosan maris dan ujungnya saling dikasih nasehat malah jadi nyadar bahwa cindy itu anaknya peduli itu anaknya bener bener peduli sama kawan,kalian bakal kerasa deh kalo uda kenal itu bocah susah sih ngedefinisi in nya,  kepin dulu mana nyangka anak kayak kepin bisa diajak temenan, secara kenal dari awal les aja kagak, tinggal satu daerah juga kagak eh tapi semenjak dia pindah ke sarmili dan ketemu waktu lari sore siapa sangka malah jadi kawan, jadi inget waktu di mes PU di daerah lebakbulus anak itu jadi imam dan ngajarin trik ngerjaiin tpa subuh subuh, kepin bocah tapi gaya nya sok dewasa,dia anak yang mau aja nungguin kita cewe cewe pulang les biar bareng, jadi inget omongan waktu harus puter jalan lewat ceger abis ketemu anak anak jalanan trus dia bilang dia rela mati buat kita, duh duh kepin kalo sampe anak anak itu gangguin kita wkwkw
gua seumur umur juga gak pernah mikir waktu awal ketemu elza bareng maris dan waktu elza ke kosan alkarim kalo anak itu tuh bakal normal kelakuannya, tapi setelah H+1 elza pindah kosan bareng kita,semua pemikiran itu musnah sirnah hancur karna bentar bentar ketawa dari situ susah berenti  dari ketawa, siapa mikir anak kayak gitu punya otak kayak gitu tapi gua seneng deh ketemu elza ketawa mulu dia juga menyadarkan yaudalah gak pinter pinter mtk amat juga gapapa yang penting yang lainya ahli, diantara kita semua dia tuh k-pop semua lagu korea dia hatam makanya kita mau bikin band eh tapi uda gagal ya za wkwkwk elza tuh kesel kalo gua utangin kebahagiin anak itu tuh sepele dia itu bahagia kalo kita pake uang dia, selain itu selera humor anak itu tuh rendah banget soalnya terlalu gampang bikin dia katawa gua juga gak ngerti deh, atau mungkin gua nya aja ya yang terlalu lucu wkwkwkwk

bukan cuma karna ranking TO yang bikin gua pengen maju dan nemuin solusi tertepat buat bikin nilai gua naik, tapi karna gua dikelilingi orang orang hebat kayak mereka juga, gua jadi tau apa yang harus gua lakuin. meski gak berhasil sampe tes terakhir, tapi buat gua semua ini uda berhasil ngebuat gua jadi lebih baik dari sebelumnya, gua uda bersyukur kok buat itu semua.


oh iya makasih yaa kalian selalu ada dimasa susah seneng, kalian pengganti orang tua waktu jauh dari orang tua. apalagi waktu tes tahap 2 kalian yang support bikin sepanduk yang panjang nya 1 meter lebih, teriak dipinggir lapangan suara icha sama qarin "ayo kak tamara,kak maris kak elza 1 menit lagii, ayo tam bc, jangan kasih kendor, ayok tam inget kandang ayam tam" oya kita tes bertiga jadi yang disebut 3 nama.
makasih jadi orang yang khawatirin gua, makasih untuk doa nya juga, makasih juga qarin waktu kamu kirim 800 surat al-fatiha sumpah disitu gue dengernya speechless karna semaksimal semaksimal nya gua baca alfatiha gua kayaknya gak bisa sebanyak itu dalam waktu segitu, orang gua baca bissmillah 1000kali aja ketiduran muluk,tapi yang pasti tiap kali gua doa untuk kamu waktu tes ataupun yang lainnya itu tulus, waktu lo gak ada yang dampingin di skd gua kepikiran dikosan maknya gua abis ujan gua langsung jalan dan kebetulan ada telpon juga from your mother.kadang suka mikir kok ada ya temen kayak lu ge,yang sukarela ngajarin,ngedongengin sejarah, yang rela ngasih trik belajar, yang mau waktu nya dipake banyak buat ngajarin.
makasih ya kalian jadi orang yang seenggak nya bisa jadi tempat buat ngelepas takut waktu mau tes.

gua memang bukan anak yang pinter muji muji kalian didepan kalian, tapi kalian jelas tau kalo gua juga peduli banget sama kalian,nyaman banget temenan sama kalian.

gua harap bakal punya temen kayak kalian lagi di kampus baru, temen yang bukan cuma untuk seneng di dunia aja tapi yang dunia sama akhirat nya belance.

sorry ya icha kita bawa jalan jauh trus diajakin main dikamar gua mulu but i she is happy kok thats fine isn't it? wkwkwkkw
kangen deh waktu anak itu ngomong pake bahasa banjar campur bahasa indo, waktu dia katanya punya pelukan beruang lembut sama beruang mematikan, sama tulisan ulun lelah bla bla bla


0 comments:

Post a Comment