Sunday, 5 May 2013

begok, salah pake baju gue -___-


Semua tulisan gue yang uda gue simpen selama hampir dua bulan belakangan ini, harus musnah dalam sekejap mata :’(
Kata si om install komputer, data data gue udah kena wabah virus yang harus segera dimusnahin dan hancurin! :’(

Yaudahlah gue harus ikhlas :(
Oke oke dari pada gue terus-terusan menyedihi beberapa catatan gue dimicrosoft yang sudah gak bisa dikembaliin, lebih baik gue menulis ulang dengan tulisan yang baru.
Hampir sama kayak seseorang yang harus ikhlas kehilangan temen, karna ada sebuah virus yang harus dihapus,memang gak rela ngapusnya.. tapi setidaknya itu lebih baik, daripada akan ada kerusakan yang lebih parah, gue harus memulai dengan tulisan yang baru kembali. Tapi gue bisa nge-flashback kok, buat ngulang ceritannya, ya..meski beda, tapi tetap ada di memori.
 Tapi gue gak akan menulis semua yang uda keapus, gue Cuma mauk nulis satu tema dan satu post-an ajah!

Ketika itu tanggal 15 april 2013 bulan lalu, adalah masalah bodoh yang gue alami.
Gini cerita awalanya.
Ketika itu adalah hari senin, seperti biasa pagi-pagi gue siap siap dong.
Ambil baju dilemari, dan kebetulan dilemari baju itu yang ada seragam sekolah Cuma ada dua jenis baju sekolah, pramuka sama batik dan baris yang paling depan adalah baju batik.
Gue tauk hari ini hari senin, tapi gue malah tetep aja ngambil baju batik lalu memakainya tanpa sadar.

Lalalala, gue berangkat seklah bareng papa gue.
Sesampenya didepan sekolah gue pamitan, dan papa gue Cuma nanyain adakah gue ongkos sekolah. #baiknnya :)
Waktu didepan gerbang suara bu juni laya uda mendengung ditelinga gue, bersamaan dengan langkah gue dengan beberapa murid lainnya. “nah nah.. dia salah kostum” suara bu juni yang agak gue abaikan, lalu gue mulai liat baju yang gue pake.
“heh, gue salah baju” fikir gue malu di hati .-.
Gue saliman aja sama ibu juni dengan agak awkward.
“baju kamu mana?”
“lupa bu -__-“ (jawab gue maluuu)
“cepet masuk, ambil baju kamu”

Usai percakapan itu, gue langsung lari lewat musshola sekolah, biar sepi.
Sampe didalem kelas gue, langsung dibilang begini sama anak-anak yang uda dateng
“nah-nah gila” (ini suara yasni)
“tam, lo kenapa? Baju lo mana blalalalalabla...”

Akhirnya gue duduk dengan bengong, gue minta bantuin beberapa anak kelas gue buat bantu gue sms/telpon anak yang belum masuk buat bawa baju.
Gue semakin khawatir, karna ketika itu uda mulai siang.
“halo halo ada baju dua gak”
“gak punya...@@@#$%%% *mati*)
“Halo ndah! Ndah! ada baju dua gak?”
“apa? Topi? Ada”
*pencet tombol merah*
“tut...tut...tut....maaf no yang ada hubungi sedang tidak dapat dihubungi cobalah beberapa saat lagi” <<ß------ yang begini banyak banget -__-

“halo ada baju dua gak?”
“kenapa#$%%”
“aku uda dijalan”
Sampe sampe ada yang gue telponanya sama salah satu temen gue, dan ternyata apa gue malah telponan sama itu anak yang kebetulan jalan masuk kekalas, jadi kita adep-adepan muka.

Yang terjadi apa?! Bel kelas pun berbunyi..
Gue panik, ciyus gue panik, temen-temen gue nyuruh gue buat baris aja, ada juga yang bilang nyumput dibawah meja #tragis -___-
Karna gue semakin kebingungan, akhirna gue memilih untuk tetap tinggal didalam kelas, dipojok belakng gue pun memilih utuk tidur-tiduran aja disana.
Jangan tanya gue gimana rasanya, karna gue begitu takut... gue takut ada guru, apa lagi kalau ada bu gustin yang begitu yah.... gitulah :(

Beberapa saat dari bel berbunyi, gue yang kebetulan ada mithajuga didalem kelas. Ternyata masuk bu griding dikelas gue, dia sempet tanya-tanya gue sih..
“gapapa ibu mah gapapa, soalnya anak ibu juga pernah kayak begini”
Ibu itu baik banget, mengerti perasaaan gue yang ah, gak bisa gue ungkapin lagi gimana rasannya itu..
Eh beberapa saatnya lagi malah dateng bu EL, dia sempet nunjuk-nunjuk gue gitu.
Dia agak gak suka gitu, tapi beberapa kalimat usai dia bicara, dia bilangin gitu sama bu griding. Jadi dia cukup mengerti.

Bu EL sama Griding keluar, tinggal gue sama mitha didalem kelas.
Gue tidur dipojokan, dengan kaki sebelah gue agak kepelintir dimeja yang sebelah kiri satunnya, gue gak mauk nge gerakin kaki gue, karna gue terlalu takut kalo ngeluarin suara, gue tahan kaki gue yang mulai kesakitan itu sampe sekeitar setengah waktu dari upacara.. disana gue denger suara bu yuli, gue semakin ketakutan.. yang ada dihati gue Cuma lah doa-doa -__-

Gak lama dari situ, datenglah diyan yang tiba-tiba muncul kedalem kelas..
Sejak ada mitha sama diyan yang ngoceh ditelinga gue, gue pun akhirnya menyerah dan membenarkan kaki gue yang mungkin bisa keseleo kalo gue diemin terus-terusan.

Singkat nya, gue pun akhirnya selamet dari upacara.
Pelajaran bahasa indonesia, gue malah di panggil bu Haryani yang menyadari gue memakai seragam yang berbeda.
Dihadapan bu haryani, ibu itu berkata “anak-anak, hari ini kita kedatangan murid baru.. dia anak baru jadi sampai lupa pakai baju”
Gue Cuma diem, dan anak-anak ngebales dengan tawa -___- #tragis..gissssssss
Setelah ada beberapa pertannya dari bu haryani, akhirnya gue kembali duduk.
Hari itu pengembalian  buku paket ke perpustakaan, karna gue gak mungkin brani keluar. Jadi semua buku yang gue pinjem gue titipin ke Mae.
Sambil nungguin mae, gue sms rika sama ari yang kebetulan hari itu anak itu gak masuk.
Gue sms, dengan emote nangis ke mereka, berharap mereka bisa anterin gue baju. Gue masih berharap kan ada keajaiban, tapi yang ada nihil. Padahal gue uda memberi mereka iming-iming uang saku gue yang kebetulan Cuma ada 15ribu, tapi mereka kompak gak ada yang punya motorrrr... padahal dari jum’at kemaren, ari aja nawarin jam tangan hasil dari kado temennya kekita aja 15ribu -___-

Sumpah, hari itu pengen rasannya nangis.. tapi gak bisaaaa -__-
Pelajaran demi pelajaran terlewati, gue duduk aja disekat sekat arah jalan
 misal gini nih gambarnnya


Nah, diantara mata pelajaran yang harus gue lewati dengan penuh dahaga lelah, waktu mata pelajaran terakhir matematika ini yang paling rempong, gimana enggak. 

Waktu gue lagi duduk duduk ditengah sekat, tiba-tiba bu ning langsung dateng kekelas, dan langsung berdiri lurus ditempat sekat gue duduk, alhasil gue malah duduk dibawah meja dan maksa bela buat ngedorong kursi dia, sumpah ini rasannya nanonano banget -__- ibuk itu gak berenti-berentinya ngoceh tentang permen karet, sedang gue bingung nutupin badan gue, jahatnya bela cekak cekikik gak berenti-berenti.

___________________________ gue akhirnya gue pulang minta temenin bela mae, kita menembus lewat kelas belakang, dan mengendap layaknya detektif konan lagi beraksi, nungguin anak sepi -__-
Sesampainnya di SMP 1, gue langsung narik mae kebelakang sekolah tersebut, gue sengaja gue nebeng kerumah dia dulu, karna gue gak berani harus ke GO atupun pulang kerumah.
Gini hasil muka sengok gue yang ternyata dijepret mae -,-

 dan kalau kalian masih gak percaya, gue salah pake baju. ini nih buktinnya -___-





1 comment: