(Penantian Subway Line di Stasiun Yongju)
“eh mik, tujuan lo kesini mauk ngapain sih?” (berdiri
disamping gue)
(masih focus sama kamera) “mmm,biasa cari objek dan
refresing. kenapa?”
“gapapa” (lalu hening lama banget)
“eh itu, yuk naik” (suara yona tiba tiba mecahin kesunyian)
Didalem, kita cuma diem..
Sampe akhirnya dia nanya gue.
“eh, lo pernah paham gak. kenapa..perbedaan bisa ngerubah
segalannya? Percaya gak lo, kalo semua tingkatan kasta itu bisa jadi awal
perpisahan?” (tanya yona kearah gue,dengan nyipitin matanya yang emang uda
sipit itu)
“ett..ett.. tunggu dulu, tumben tumben nan nih lo ngoceh
yang serius” (nunjuk nunjuk kearah wajah yona dengan tampang selidik)
“ah lu mah, jawab aja susah” (nyilangin tangan di dada dan
malingin wajah ke jendela)
“ah iya deh gue jawab serius nih :)” (sambil mindahin wajah
yona kearah muka miko)
“ah siapa sih yang bikin lo sampe sedih gitu?” (senyum
kearah yona)
“mm, gue juga gak tau ya.. tapi menurut gue lo bukanlah
barang, yang perlu dikasih lebel. Dan kita juga bukan benda yang harus diberi
harga stempel, tapi kita harus punya kualitas tinggi untuk supaya cukup hebat
diberi harga yang tinggi. Ya jadi, kasta itu bukan patokan, tapi kualitas
tentang hidup lo itu punya harganya.” (lanjut gue dengan senyum cool)
“ iyatah?” (nengok kearah muka gue)
“iya, lebel gak cukup hebat buat nentuin lo tinggi atau
rendah. Pelebelan Cuma ngejadiin perbedaan kasta. Semua orang itu sama, Cuma
kualitas nya aja yang beda. Tsah guee
B)” (benerin kaca mata)
“mmm..” (Cuma nganguk ngaguk kosong kek ngelamun)
***
Arrghh (sambil kucek
kucek mata dan ngeregangin tangan)
Miko : Mari jalan?
Yona : mari :D (spontan ngegandeng tangan miko)
Kita turun di Yangjoo Culture Valley. Dari tempat ini kita ke GyeongGi-Do
untuk menuju Daehanggeum Theme Park.
untuk menuju Daehanggeum Theme Park.
Di tempat ini, kita bisa take a pictture diberbagai wilayah
lokasi syuting nya Jewel in The Palace,
Di sini juga kita bisa nyobain macem macem makanan kerajaan,
selain itu kita juga bisa ngeliat properti-properti syuting nya. Bahkan kita
bisa foto pake atribut kerajaan.
Sumpah disini asik banget, gue bisa seneng-seneng. Tiket masuk
sini itu 5K Won buat anak dewasa.
Gue jamin dateng kesini gak akan nyesel, karna disini kita
bisa ngerasaiin ala-ala sequel drama korea. hahaha
Kita lari lari di latar sekitar Daejanggeum Theme Park,
entahlah kita jadi berasa kayak anak kecil yang lupa kalo uda gede.
“hey! Hey! Yona! Tungguin gue” (ngebongkok engos engosan)
“sini geh, kejar. Wek wek” (melet sambil ngangkatin kedua
tanganya disamping telinga)
“awas lo ya, kalo ketangkap. Liat ajah! Hem!” (langsung lari
ngejar yona)
“umm mmm, ketangkep lo! Hahaha” (peluk miko dari belakang
yang tiba tiba ngagetin yona)
“oh oh! :o yaampun ><(merem merem gaje)
“uda ah” (bales miko,sambil ngebalik badan yona)
Kita duduk dibawah pohon gitu.
“eh yon..ah (ngelirik yona dengan rayuan ledekan)
“wae?! Wae?! (ngelirik jutek sambil ngemut eskrim)
“we we? Lu piker wewek gombel heh? :p” (sambil ninggiin kata
yang terakhir)
“huu dasar katrok lu, itu bahasa korea. Artinya kenapaa
mbing..kenapa..kambing :p ah masa bahasa kecil gitu aja lu gak tauk (sambil
ngibas ngibasin rambut)
“tsah.. kambing katanya?, lo tuh tikus. Tikus got! :p”
(senyum kearah yona)
“nah..songong lu ya?!” (spontan nyoletin eskrim ke muka miko
lalu kabur)
“eh apa apaan lo?” (kaget, dan langsung ngejar yona sambil
ketawa)
Hari itu kita akhiri dengan gembira, kita balik lagi ke
seoul buat pulang kepenginapan masing masing.
Sasampenya gue langsung ngejatohin badan kekasur, gak
sengaja gue nengok kearah slr gue yang ada disamping gue, gue liat gambar demi
gambar yang selain penuh sama gambar yang ada ditempat wisata tadi ada juga
banyak foto gue bareng yona, dan tanpa sadar gue Cuma senyum senyum ngeliat
foto foto yona yang gokil gokil pake hanbok.
***
Can you blow my whistle baby, whistle baby
Let me know
Girl, I’m gonna show you how to do it
And we start real slow
You just na na na na na… ~ ~
Gue dijalanan Cuma nyanyi nyanyi gaje dengan suara siul yang
fals fals true gimana gitu :D *mikir* #abaikan
sambil nge play lagu lewat ipod gue.
Hari ini gue menyusuri gang demi gang sendirian, soalnya
yona ada keperluan jalan sama temennya yang di Korea.
Gue keliling keliling seputar seoul aja, tujuan gue hari ini
kayaknya bakal full time di sekiter N Seoul Tower, sambil nanti sore ini
berakhir dengan larut malam :)
Disekitar N Seoul Tower gue
ngejepret dengan berbagai angle dan gaya yang seronok seronok ngacok, lagi
iseng iseng foto foto, tiba tiba gue melihat penampakan dari gambar yang gue
ambil, eh enggak enggak. Ini bukan penampakan setelah gue usut usut itu adalah
gambar…. Jeng jeng (hati gue berdegub) ternyata ini emang horror. What?!!!
Bersambung




0 comments:
Post a Comment