Jadi kemaren subuh tepatnya kira kira pukul 5 pagi gue
bangun untuk sholat subuh.
Gue tauk gue emang uda diperingatin buat ngilangin kebiasaan
gue internetan.
Ketika itu, sebelum gue mutusin buat ambil air wudhu, gue
mutusin buat balik ke kamar lagi dengan pintu kamar yang sengaja gue buka dan
lampu kamar yang menyala (kalo lampu idup artinya gue lagi gak tidur)
Gue sentuhlah handphone yang tergeletak di kasur dan gue
comotlah benda itu, jari jari gue terarah ke timeline. Baru semenit gue di
timeline belum selesai membaca tweet tweet di timeline hingga bawah tiba tiba
“jeg jeg” (suara kaki) papa dateng! :o
Gue gak nyangka dia bakal semarah itu sama gue, suer subuh
itu kelam banget buat gue.
“kamu itu dis uda SMA!” “kamu tau radiasa itu bikin begok!”
“tapi pa!” “kalo diomongin itu jangan bantah!”
“oh pantes jadi semaleman ini kamu
gak tidur?! Cuma maen hape!”
“apaan! Aku itu baru megang
hape! Aku itu mauk sholat!! Ampun!”
“gak usah bantah! Yang diliat itu
bukti!” (negasin omongannya)
Yaudah gue yang kesel,
gue pun akhirnya bangkit dari kasur, dan langsung kebelakang buat ambil wudhu,
dan ngeselinya mama yang tadi tidur pun jadi bantuin papa marahin gue karna
hape, papa lagi! Ngikutin gue dari gue wudhu sampe gue sholat diikutin sambil
marah marah!
Waktu gue lagi make telekung, papa tambah marah karna waktu
dia mauk ngambil hape gue, dia juga liat hape mama dengan handset2 nya dihape
yang semalem gue pake buat dengerin lagu.
Jadi waktu gue sholat itu, otak gue juga agak pecah entah
kemana,antara masih emosi dan harus khusyuk sholat,sedangkan dibelakang gue
berasa ada pengagangu berwujud papa “percuma dis bulak
balik sholat kalo bantah orang tua” “radiasi itu bikin umur pendek, nih kan
jadi ngomong asal aku” “ma! Ma! Simpen hape ini”
Waktu doa, gue sih masih doa in orang tua tapi gue perpendek
doa gue, soalnya gue masih emosi.
Mana ditambah omongan papa “awas ya,
kalo setelah ini masih aku liat kamu megangin hape! Papa lempar hape kamu!”
papa yang uda gak pas di tengah garis pintu, jadi uda selesai sholat pintu kamar gue tutup dengan kenceng, yang gue pikirin bodok deh gakpeduli!
papa yang uda gak pas di tengah garis pintu, jadi uda selesai sholat pintu kamar gue tutup dengan kenceng, yang gue pikirin bodok deh gakpeduli!
Eh jam Sembilan tiba tiba gue dibangunin, mama malah
ngasihin hape gue, gue piker mama uda psikopat, ternyata karna hape gue ada
sms.
Kesekolah gue dikasih hape diizinin bawa motor pula, gue
piker orang tua gue telah menyesali kesalahanya, soalnya semaleman itu papa gak
ngasih izin sama sekali buat bawa motor.
Gue pulang sore juga gak dimarah Cuma, ditelponin aja kek
biasanya.
Eh ternyata sampe rumah bener gak dimarahin, Cuma disita aja
lagi hape gue agak sial sih soalnya kalo gue lagi maen gue kan gak bakal
nyentuh hape.
Tapi enaknya itu hape naroknya Cuma diatas meja, yang kadang
gak diliat orang tua.
Ya jadi sekarang begitulah, masih boleh sih maen internet,
tapi terserah orang tua. Kalo dia pengenya gue berenti ya harus berenti.
Semalem aja ketika papa uda tidur,gue piker mama gak bakal
meriksa. Ternyata sama aja,dia mendatangi kamar buat ngambil hape .-.

0 comments:
Post a Comment